Wali Kota Batam Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52 dan Hari Kartini ke-145 Tingkat Kota Batam

Batam, metrosidik.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dan Peringatan Hari Kartini ke-145 Tingkat Kota Batam yang digelar di Ballroom Hotel Planet Holiday, Batam Selasa (21/05/2024). Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Batam.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam Rani Rafitriyani, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam, pengurus dan anggota PKK se-Kota Batam, serta tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi wanita se-Kota Batam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Rudi menekankan pentingnya kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk membangun ekonomi Kota Batam. Ia mengajak seluruh warga untuk bersatu padu dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan, yang menurutnya menjadi kunci utama kemajuan kota.

“Mulailah dari dalam keluarga dan lingkungan kita masing-masing,” ujar Rudi.

Sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rudi juga memaparkan berbagai proyek pembangunan yang sedang berjalan, termasuk pembangunan terminal II Hang Nadim Batam yang akan segera diluncurkan pengerjaannya, pengembangan pelabuhan Batuampar, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kesehatan di Sekupang, serta pembangunan jalan-jalan utama bertaraf internasional.

“Pembangunan ini akan selesai secara keseluruhan pada tahun 2029 mendatang. Maka butuh kekompakan untuk menyelesaikannya,” tegas Rudi.

Di akhir sambutannya, Rudi mengucapkan selamat memperingati HKG PKK ke-52 dan Hari Kartini ke-145 tahun 2024 kepada seluruh kader PKK Kota Batam.

Wakil Gubernur Marlin Agustina dalam kesempatan yang sama menekankan bahwa 10 program pokok PKK sangat berhubungan langsung dengan kehidupan sehari-hari dalam keluarga. Ia mengajak seluruh kader PKK untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dalam kemajuan Batam.

Baca juga  Banjir Rendam Perumahan di Purwakarta saat Warga Terlelap Tidur

“Batam Kota Baru dapat diwujudkan dengan peran ibu-ibu PKK. Mudah-mudahan dengan gerakan PKK dapat memberikan kontribusi dalam kemajuan Kota Batam,” ujar Marlin._

Marlin juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Batam atas dukungan yang diberikan untuk PKK, khususnya di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Terima kasih Pemko Batam yang terus mendukung program dan kegiatan PKK Kota Batam selama ini,” ungkap Marlin.

Acara ditutup dengan ucapan selamat memperingati HKG PKK ke-52 dan Hari Kartini ke-145 dari Marlin kepada seluruh kader PKK Kota Batam. (*)

jasa website rumah theme

Pos terkait