Menko Polhukam Mahfud MD Minta Hilangkan Friksi di Tubuh Polri

  • Whatsapp
Menko Polhukam Mahfud MD Minta Hilangkan Friksi di Tubuh Polri
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, di Undip Semarang, Sabtu (15/10/2022). - Foto: Antara/I.C.Senjaya

JAKARTA, METROSIDIK.co.id — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Polri menghilangkan friksi di tubuh lembaga penegak hukum ini, jika ingin kembali bangkit.

“Satu-satunya jalan kalau Polri ingin bangkit, ya harus konsolidasi internal, hilangkan friksi-friksi,” kata Mahfud, usai menghadiri Dies Natalis Ke-65 Universitas Diponegoro Semarang, Sabtu 15 Oktober 2022.

Menurut dia, Polri harus mulai bersatu dalam perbedaan masa lalu untuk bersatu ke masa depan.”Itu kalau Polri mau bagus, kalau nggak ya susah,” katanya.

Baca juga  Cegah Pemalsuan surat hasil tes usap, Perusahaan Farmasi Bakal Gunakan Kode QR

Berkaitan dengan dugaan kasus narkoba yang menyeret Irjen Teddy Minahasa, Mahfud menyebut hal tersebut sebagai tragedi baru yang dialami Polri.

Oleh karena itu, ia meminta Polri berbenah diri dan betul-betul menata diri.

“Harus sadar informasi tidak bisa ditutupi, media sosial yang begitu masif. Tidak bisa lagi kita melakukan sesuatu kemudian bersembunyi,” katanya.

Baca juga  Mobil Rombongan Bawa Jenderal Dudung Alami Kecelakaan di Merauke

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan Irjen Teddy Minahasa (TM) diduga terlibat dalam kasus peredaran narkoba yang diselidiki Polda Metro Jaya.

Sigit menjelaskan keterlibatan Teddy Minahasa diketahui dari penyidikan jaringan narkoba yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Penyidikan itu berdasarkan laporan masyarakat, dilakukan pendalaman, ditangkap tiga warga sipil. Dari situ dilakukan pengembangan ternyata terdapat keterlibatan anggota Polisi berpangkat bripka dan kompol dengan jabatan kapolsek.

 

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait