Agus Sebut, Limbah Hutan Anambas Miliki Nilai Ekonomi

  • Whatsapp

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID| Hutan diKabupaten Kepulauan Anambas sangat potensial untuk mendongkrak prekonomian masyarakat. Dengan terobosan yang sederhana dan berbasis non teknologi yakni dengan memanfaatkan limbah hutan berupa sisa-sisa potongan Kayu seperti tunggul memiliki nilai ekonomi yang sangat besar. Kata Agus Supratman Senin, 14/5/18.

“Ekonomi kreatif berbasis non teknologi
seperti bahan mentah dari sisa-sisa potongan kayu yang dibentuk menjadi kerajinan seperti Meja, kursi dapat dijadikan sebuah kerajinan tangan yang bernilai jual tinggi serta sangat mudah sekali dikerjakan” paparnya.

Foto Sisa Limbah Kayu Yang di Olah Jadi Kerajinan Meja

Agus, sendiri sudah membuktikan hal tersebut dengan mendaki gunung dan mengolah sendiri potongan Kayu. Empat unit kurs beserta satu meja membutukan waktu pengerjaan selama 15 jam itu sudah masuk finising. Ia menjelaskan peralatan yang dibutuhkan hanya mesin Sinsaw dan mesin Amplas

Untuk itu, Agus menghimbau generasi muda dapat memanfaatkan waktu dengan baik serta memperhatikan peluang ekonomi yang masih berlimpahan di alam dengan Luas daratan Kabupaten kepulauan Anambas 1,89 persen.

  • Fitra
jasa website rumah theme
Baca juga  Ketua DPRD Natuna Andes Putra Hadiri Pembukaan Latihan SAR di Natuna


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait