Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Jika Polri dan TNI Solid, Masyarakat Aman

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Jika Polri dan TNI Solid, Masyarakat Aman
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (2/2/2021).(Tangkapan layar Youtube TV Tribrata Humas Polri)

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (2/2/2021).

Dalam kesempatan itu, keduanya membicarakan soal strategi memperkuat sinergi TNI dan Polri.

“Tentunya kalau TNI dan Polri solid, maka masyarakat akan merasa aman. Dan pada saat merasa aman tentunya pertumbuhan ekonomi, menuju masyarakat adil dan makmur yang diharapkan kita semua dapat terwujud,” ujar Sigit di Mabes AD, Jakarta Pusat.

Sigit mengatakan, saat ini sudah terjalin kerja sama dalam kegiatan pendidikan dan pengembangan. Namun, menurut dia, sinergi itu harus terus diperkuat.

“Kami sepakat untuk agar lebih bisa meningkatkan soliditas dan sinergitas di level pelaksana, maka kita juga akan membuka ruang untuk melaksanakan kegiatan integrasi di level pelaksana,” tuturnya.

Andika menyambut baik gagasan untuk memperkuat sinergi TNI dan Polri itu. Ia sekaligus menyampaikan selamat kepada Sigit sebagai Kapolri yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo.

“Saran dari Bapak Kapolri tadi sangat positif untuk mendekatkan hubungan di antara prajurit Polri dengan AD, sehingga untuk ke depan, kami yakin akan bekerja lebih kompak lagi,” kata Andika.

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme