Guru Honorer di Jateng Mulai Ikut Try Out PPPK Yang Diselenggarakan PGRI

Guru Honorer di Jateng Mulai Ikut Try Out PPPK Yang Diselenggarakan PGRI
Forum Honorer Non Kategori 2 Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) semangat memperjuangkan status PPPK. Foto dokumentasi pribadi for JPNN

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Para guru honorer seluruh Jawa Tengah mulai mengikuti try out pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Sesi kedua baru saja selesai dilaksanakan dari 29-30 Januari 2021.

Ketum DPP Forum Honorer Non-Kategori 2 Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Raden Sutopo Yuwono mengungkapkan, try out PPPK ini diselenggarakan PGRI Jateng.

Simulasi ini dibuka untuk guru honorer K2 maupun nonkategori.

“Kami berterima kasih kepada Ketua PGRI Jateng yang mengadakan try out seleksi PPPK sehingga memberikan kami pengalaman mengerjakan soal-soal seleksi PPPK tahun ini,” kata Raden Sutopo kepada JPNN.com, Minggu (31/1).

Dia mengungkapkan, dua sesi try out PPPK yang diselenggarakan mendapatkan respons positif dari para guru honorer.

Mereka berlomba-lomba mendaftar try out gratis tersebut.

Dengan try out, lanjutnya, guru-guru honorer terutama usia di atas 35 tahun bisa ikut simulasi soal PPPK.

Sutopo menghaapkan, saat ujian PPPK yang rencananya digelar antara Maret-April mendatang, guru honorer tidak kesulitan lagi.

“Karena antusiasme guru honorer begitu besar, kami berharap ada sesi ketiga,” ucapnya.

“Selain itu kami akan mengajukan permohonan kepada Ketum PB PGRI dan Mendikbud agar try out PPPK bisa dilaksanakan secara nasional oleh PGRI,” sambungnya.

Sutopo menambahkan, banyak daerah di luar Jateng ingin ikut try out tetapi tidak bisa karena khusus diperuntukkan bagi guru-guru honorer Jateng.

“Kasihan teman-teman dari daerah lain ingin ikut tidak bisa, karena penyelenggaranya PGRI Jateng dan dikhususkan melatih guru-guru honorer di Jateng,” tandasnya.


 

 

 

Sumber: 

 

 

jasa website rumah theme