Berkantor di Bali, Sandiaga Uno dapat Ide Hadirkan Wisata Pendidikan

Berkantor di Bali, Sandiaga Uno dapat Ide Hadirkan Wisata Pendidikan
Menparekraf Sandiaga Uno di Bali (Dewi Divianta/Liputan6.com)

DENPASAR, METROSIDIK.CO.ID — Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno selama berkantor di Bali tidak menyia-nyiakan waktu terbuang begitu saja. Mendatangi para pelaku pariwisata dan menyiapkan ide-ide kreatif, salah satunya rencananya untuk memulihkan pariwisata Bali dengan menghadirkan edutorism atau wisata pendidikan.

Rencana tersebut disampaikan Sandi kepada Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Kepala Dinasย Pariwisata Bali, I Putu Astawa serta pimpinan Jakarta Inter Culture School, Tariq Aziz di kawasan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali pada Sabtu (30/1/2021).

“Kami mengatur pertemuan dengan Pak Kadis Pariwisata dan Pak Wagub Bali untuk menggagas edutorism atau wisata berbasis edukasi yang kebetulan menjadi peluang dengan protokol kesehatan yang tepat,” kata Sandiaga Uno di Kuta, Bali, Sabtu (30/1/2021).

Sandiaga sengaja mengundang para pemangku kebijakan untuk menghadirkan edutorism di Pulau Dewata. Menurutnya edutorism yang didukung Jakarta Inter Culture School itu adalah ragam wisata di Pulau Dewata bagi para wisatawan domestik ataupun mancanegara.

“Tetap dengan prosedur Covid-19, kita menyasar sekolah-sekolah yang bisa memulai penjajakan untuk memulai kampusnya di Bali di tengah covid,” kata pria yang pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

 

 

Sumber:ย 

 

jasa website rumah theme
Baca juga  Bali Digoyang Gempa 4,3 Magnitudo, Getaran Terasa Hingga Lombok dan Mataram

Pos terkait