Anggota DPR Desak Tangkap Pelaku Pembakar Bendera Merah Putih

Anggota DPR Desak Tangkap Pelaku Pembakar Bendera Merah Putih yang Viral
Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membakar bendera Merah Putih. Aksi ini terekam dalam video pendek berdurasi 17 detik. Video diduga dibuat melalui aplikasi TikTok. (Istimewa)

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mendesak Kepolisian untuk dapat segera menangkap pelaku pembakaran bendera merah putih yang videonya viral di media sosial TikTok.

“Kepolisian harus segera melakukan langkah konkret dengan menangkap dan membuka motif pelaku dalam melakukan aksi pembakaran bendera merah putih” Kata Andi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Politisi Golkar itu menjelaskan bahwa bendera merah putih merupakan simbol negara yang harus dihormati oleh segenap komponen bangsa.

Sehingga apabila ada orang yang melakukan pembakaran terhadap bendera merah putih, maka aksi tersebut merupakan bentuk penghinaan terhadap simbol negara dan tidak dapat ditolerir apapun alasannya.

Andi mengingatkan kepada Kepolisian untuk tidak membiarkan pelaku bebas berkeliaran dan terus melakukan aksinya demi sebuah konten serta popularitas.

“Polisi harus segera menangkap pelaku dan memberikan hukuman serta mendapatkan efek jera,” katanya.

Telah beredar video di TikTok berdurasi 30 detik yang memperlihatkan seorang pria membakar bendera merah putih.

Dalam video, pria itu nampak menyiramkan cairan diduga bensin ke bendera merah putih yang terlebih dahulu telah terbakar di bagian bawahnya. Dengan cepat api menghanguskan bendera tersebut.

 

 

Sumber:ย 

 

jasa website rumah theme
Baca juga  Mendag: Lindungi Pasar Domestik dari Produk Asing dan Predatory Pricing

Pos terkait