Bupati Bogor Siapkan Taman Makam Pahlawan untuk Jenazah Kapten Afwan

Bupati Bogor Siapkan Taman Makam Pahlawan untuk Jenazah Kapten Afwan
Bupati Bogor, Ade Yasin saat berkunjung ke kediaman Kapten Afwan di Perumahan Bukit Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/1/2021). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

CIBINONG, METROSIDIK.CO.ID — Bupati Bogor Ade Yasin menyiapkan makam untuk Pilot Sriwijaya Air SJ-182 Kapten Afwan setelah jenazahnya berhasil diidentifikasi. Pihaknya akan menyediakan makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong.

“Tadi siang saya dapat kabar dari keluarga, jenazahnya sudah berhasil diidentifikasi. Maka kami sedang siapkan makamnya,” ungkap Ade kepada Antara di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 29 Januari 2021.

Ia menyediakan makam di Taman Makam Pahlawan, Pondok Rajeg, Cibinong. Lokasi TMP tak jauh dari kediaman Kapten Afwan, yakni Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor.

Ade menerangkan, keluarga akan menjemput jenazah ke ruang forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta pada Sabtu pagi, 30 Januari 2021. Kemudian jenazah disalatkan di Masjid Komplek BCE, dan dimakamkan pada siang harinya.

Sebelumnya, Ade Yasin juga sempat mendatangi kediaman Kapten Afwan pada Minggu, 11 Januari 2021. Kedatangannya ke rumah Kapten Afwan demi memberikan dukungan moral kepada keluarga.

“Sebagai Bupati Bogor dan tetangga, ini deket dengan rumah saya, pagi ini datang memberi semangat dan motivasi kepada keluarga karena sampai saat ini belum jelas bagaimana nasibnya (Captain Afwan),” kata Ade.

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme