Penemu Racikan Bumbu Indomie, Nunuk Nuraini, Meninggal Dunia

Penemu Racikan Bumbu Indomie, Nunuk Nuraini, Meninggal Dunia
Nunuk Nuraini, penemu racikan bumbu Indomie. Foto: Twitter/lailadimyati

METROSIDIK..CO.ID — Nunuk Nuraini, salah seorang sosok yang ada di balik racikan bumbu Indomie, meninggal dunia. Nunuk sudah bekerja di Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, selama 26 tahun terakhir.

Kabar meninggalnya Nunuk dibenarkan oleh HR Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Agus Suprapta.

“Benar, Ibu Hj Nunuk Nuraini wafat hari ini dan pulang dengan tenang ke pangkuan Allah SWT. Ibu Hj NUNUK NURAINI wafat hari ini Rabu, 27 Januari 2021 pukul 14.55 WIB dalam usia 59 Tahun,” ujarnya menjawab konfirmasiย kumparan, Rabu (27/1).

Kabar meninggalnya penemu racikan bumbu Indomie yang rasanya terkenal hingga ke mancanegara itu, juga beredar di sejumlah group whatsapp. Termasuk di WAG Ikatan Alumni Unpad (Universitas Padjadjaran). Ungkapan duka cita dan doa pun mengalir dari teman-teman Nunuk sesama alumni Unpad.

Untuk diketahui, Nunuk memang alumni Fakultas Pertanian Unpad Jurusan Teknologi Pangan, angkatan 1980. Di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Nunuk bekerja sebagai Flavor Development Manager Indofood. Salah satu tanggung jawabnya adalah pengembangan aneka rasa Indomie.

Yang membanggakan, salah satu varian rasa Indomie yakni barbeque chicken, ditetapkan sebagai mi instan terenak di dunia oleh L.A Times pada 2019 silam. Menurut kolumnis makanan L.A Times, Lucas Kwan Peterson, penilaian peringkat tersebut berdasarkan 2 hal, yaitu rasa dan kesesuaian rasa dari iklannya.

Kini produk Indomie pun tak hanya populer di Indonesia, namun ke mancanegara. Bahkan mi instan produk nasional itu, juga membuka pabrik di sejumlah negara di kawasan Afrika, Timur Tengah, serta kawasan Asia lainnya.

 

 

 

Sumber:ย 

 

jasa website rumah theme
Baca juga  11 Jaksa Lolos Seleksi Tahap Akhir Pegawai KPK

Pos terkait