Menteri Trenggono Bertemu Susi Pudjiastuti?

  • Whatsapp
Menteri Trenggono Bertemu Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti (Foto: ANTARA)
jasa website rumah theme

METROSIDIK.CO.ID — Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono berkunjung ke Pangandaran, Jawa Barat, pada hari ini, Senin 3 Mei 2021. Salah satu agendanya bertemu dengan mantan Menteri KKP, Susi Pudjiastuti.

Pertemuan ini diketahui dari unggahan Trenggono di akun Twitter miliknya. “Lagi di Pangandaran, ama bu @susipudjiastuti. Tebak, kita lagi bahas apa nih Gaes,” tulis Trenggono pada Senin (3/5/2021).

Sejauh ini belum ada penjelasan dari Trenggono mengenai perbincangannya dengan Susi Pudjiastuti. Namun, Susi dalam salah satu unggahannya me-retweet twit yang mengungkapkan agar Trenggono berkoordinasi lebih insentif terkait penyalahgunaan izin budi daya benih lobster.

Adapun salah satu agenda Trenggono di Pangandaran diketahui untuk meninjau Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute (PIAMARI), untuk menjadi salah satu fasilitas terintegrasi antara riset teknologi kelautan dan eduwisata bahari.

Baca juga  Imbas Kebijakan Mudik Dilarang, Ribuan Santri di Cianjur Pulang Lebih Awal

Menurut Trenggono, perlu penataan dan peningkatan kualitas akuarium PIAMARI di beberapa bagian agar dapat memaksimalkan konsep edukasi wisata serta menjaring wisatawan.

“Konsepnya sudah bagus, letaknya juga sudah sangat strategis namun ada dua hal atau bagian yang perlu diperbaiki, dikoreksi, diantaranya terkait penataan profiling ikan-ikan yang diperlihatkan disini, agar edukasinya sampai. Lalu yang kedua terkait unsur-unsur rekreasinya, perlu perbaikan, penataan lagi dan juga penambahan,” kata Trenggono dalam keteranganya.

Menurut Trenggono, dua hal tersebut belum memenuhi syarat. Selain itu, dia juga menyampaikan pembangunan akuarium ini harus maksimal, semua harus didesain dengan baik, dan disiapkan juga bagaimana transportasinya. Dia juga berharap pembangunan akuarium PIAMARI ini tidak berhenti di Pangandaran saja, tetapi bisa dibuat juga di daerah lainnya di Indonesia. Trenggono mengatakan dirinya akan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengenai hal ini.

Baca juga  Jokowi Teken PP, Pelaku Kekerasan Seksual Anak Bisa Dikebiri dengan Kimia

“Kita bisa buat ini di Indonesia bagian timur, hal-hal seperti ini harus dilakukan, akan ada kerja sama dengan Kemenparekraf, karena kita ada kepentingan disini, kepentingan keberlanjutan ekosistem laut dan kesehatan laut, dimana masa depan laut adalah masa depan kita,” ujar Trenggono.

Menanggapi hal tersebut, Susi Pudjiastuti yang turut hadir dalam kunjungan kerja Trenggono, menyampaikan bahwa pembangunan PIAMARI ini adalah salah satu mimpinya saat menjabat. Susi berpesan saat ini tugas Trenggono untuk melanjutkan, membuat PIAMARI agar menjadi sentra kelautan dan perikanan, menjadi destinasi eduwisata bahari dan riset teknologi kelautan dan perikanan yang semakin baik.

 

Pos terkait