Neno Warisman dan Buni Yani Gabung, Ketum Partai Ummat Tegaskan Bukan Barisan Sakit Hati

  • Whatsapp
Neno Warisman dan Buni Yani Gabung, Ketum Partai Ummat Tegaskan Bukan Barisan Sakit Hati
neno warisman di makassar. (Foto: Merdeka.com/salviah ika padmasari
jasa website rumah theme

METROSIDIK.CO.ID, JAKARTAPartai Ummat telah resmi dideklarasikan pada Kamis (29/4/2021) di Yogyakarta. Dalam deklarasi ini, Amien Rais ditunjuk menjadi Ketua Majelis Syuro. Sementara menantunya Ridho Rahmadi dipilih sebagai ketua umum.

Sejumlah tokoh disebut telah resmi bergabung dengan Partai Ummat. Diantaranya adalah Neno Warisman, MS Kaban, Ustaz Sambo dan Buni Yani.

Bergabungnya sejumlah tokoh itu memunculkan tudingan jika Partai Ummat berisi barisan sakit. Menanggapi tudingan ini, Ketua Umum Ridho Rahmadi pun angkat bicara.

Ridho enggan menyebut para tokoh yang bergabung dengan Partai Ummat adalah barisan sakit hati. Menurutnya, para tokoh yang bergabung adalah orang-orang yang istiqomah berjuang.

Baca juga  TNI AD Bangun Rumah Sakit Lapangan Bantu Pengobatan Korban Gempa Mamuju

“(Barisan) sakit hati, saya pikir saya bisa menggunakan terminologi lain. Kata sebaliknya, tapi nggak apa-apa. Ini jadi supaya dialektika terbangun. Saya lebih suka senang menggunakan kata bahwa orang-orang ini yang memang istiqomah berjuang,” ujar Ridho di kediaman Amien Rais, Kamis (29/4).

“Mereka yang sekalipun harus berganti baju, berpindah perahu, masih membawa semangat perjuangannya. Jadi saat orang-orang ini mendekat, saya malah bener-bener takjub. Jadi bukan barisan sakit hati,” imbuh Ridho.

Sebelumnya, Ridho menuturkan jika tugas pertamanya sebagai ketua umum adalah mengurus dokumen legalitas ke Kemenkum HAM agar bisa ikut di Pemilu legislatif 2024.

Baca juga  Pemerintah Siapkan Anggaran Bangun Jembatan Batam-Bintan Rp 3,4 T sisanya Investor

Saat ini, lanjut dia, para PIC di daerah tengah mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Setelah disahkan dokumen tersebut, Ridho baru akan mengesahkan kepengurusan di tingkat DPW, DPD dan DPC Partai Ummat.

“Legalitas (di Kemenkumham) ini jadi PR pertama kita. Jadi ini istilahnya ngebut. Jadi ada tim di sini juga tim masing-masing di PIC daerah yang nanti akan bertransformasi menjadi DPW, DPD dan DPC, akan mengirimkan dokumen,” ujar Ridho di kediaman Amien Rais, Kamis (29/4/2021).

Baca juga  Indonesia Berduka, Panglima TNI: 53 Awak Kapal KRI Nanggala Gugur

Ridho menargetkan bahwa penyusunan dokumen untuk mengajukan ke Kemenkumham bisa segera rampung. Setelahnya segera didaftarkan dan diharapkan segera keluar SK dari Kemenkumhan agar Partai Ummat bisa berlaga di Pileg 2024 mendatang.

“Insyaallah kami menargetkan memang secepatnya. Tapi mungkin saya belum sebut bulannya tapi secepatnya kira-kira kita submit ke Kumham. Tapi so far so good. Dari mulai kita persiapan akta pendirian, pengurus segala macam so far so good,” ucap Ridho.

 

 

 

Sumber: Merdeka

Pos terkait