Pemkot Batam Prioritaskan Vaksinasi COVID-19 untuk Guru

  • Whatsapp
Pemkot Batam Prioritaskan Vaksinasi COVID-19 untuk Guru
ILUSTRASI - Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada karyawan hotel penerima vaksin di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Selasa (2/3/2021). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah).

METROSIDIK.CO.ID, BATAM — Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau memprioritaskan vaksinasi COVID-19 untuk kalangan pendidik. Wilayah itu bertujuan membentuk kekebalan komunal mengingat saat ini kegiatan belajar tatap muka sudah mulai dilaksanakan.

“Karena itu seluruh guru mulai dari TK hingga SLTA akan divaksin COVID-19,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Selasa (6/4).

Selain guru, ia juga meminta agar vaksinasi dilanjutkan kepada keluarga pendidik. Dalam vaksinasi terhadap 3.663 guru se-Kecamatan Sekupang, Nongsa dan Sei Beduk, ia mengingatkan tenaga pendidik tetap menerapkan protokol kesehatan agar tetap terhindar dari paparan virus corona.

“Jadi meskipun sudah divaksin jangan merasa sudah bebas COVID-19, karena itu protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” kata dia.

Baca juga  Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Untuk Wartawan di Gedung Basket GBK

Ia menyampaikan, pemerintah terus berusaha menangani COVID-19 agar bisa segera berakhir. Menurut dia, apabila pandemi masih terus berlanjut, maka memberikan dampak buruk terhadap ekonomi Kota Batam.

“Karena itu, bantu kami saling mengingatkan jika masih ada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan,” kata Wali Kota.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina menyatakan pihaknya bersama Pemkot Batam berkoordinasi melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, termasuk guru, sebagai prioritas. Marlin mengingatkan guru berkomitmen menerapkan protokol kesehatan, terutama saat berada di sekolah.

Baca juga  Penemu Racikan Bumbu Indomie, Nunuk Nuraini, Meninggal Dunia

“Sejauh ini saya melihat protokol kesehatan di sekolah cukup baik. Tapi saya melihat masih ada anak-anak kita yang tidak langsung pulang dan beberapa di antaranya juga tak memakai masker. Saya harap ini juga menjadi perhatian kita,” kata dia.

 

 

 

Sumber: 

 

Pos terkait

jasa website rumah theme