Kronologi Penembakan Pelaku Teroris di Mabes Polri

  • Whatsapp
Kronologi Penembakan Pelaku Teroris di Mabes Polri
Wanita Tak Dikenal diduga teroris ditembak saat masuk Mabes Polri. (Foto: Tribunnews.com)

METROSIDIK.CO.ID, JAKARTA — Markas Besar Bareskrim Polri menjadi sasaran teroris. Tempat yang menjadi pusat pertahanan pihak kepolisian Tanah Air tersebut diserang oleh satu teroris dengan senjata api pada Rabu 31 Maret sore hari WIB.

Aksi teroris itu terekam gawai dan tersebar di media sosial WhatsApp. Dalam video berdurasi 34 detik itu, terlihat seseorang berkerudung biru dan bergamis hitam memegang senjata api.

Sebelum melakukan penyerangan, orang tersebut sudah mempersiapkan skenario serapi mungkin. Awalnya, ia mencoba jalan santai mengarah pos di gerbang depan Bareskrim.

Tak ingin dicurigai, ia berjalan berbelok ke kanan ketika melihat salah satu polisi yang hendak menuju pos agar aksinya tak dicurigai. Namun, pelaku kembali muncul sambil berjalan di samping pos.

Hanya beberapa saat kemudian, ia menodongkan pistol ke salah satu polisi di pos. Aksinya pun menarik perhatian sehingga membuat beberapa polisi di pos muncul.

Pelaku pun tampak panik. Ia mundur sambil menodongkan pistol. Hingga akhirnya, polisi melumpukan tembakan ke arah dada.

Terdengar lima kali suara tembakan yang terdengar. Awalnya ada empat kali suara tembakan hingga akhirnya terduga teroris tersebut terkapar. Saat ia sudah terbaring tak berdaya, terdengar satu tembakan lanjutan.

Tidak jelas dari mana asal tembakan itu. Apakah berasal dari terduga teroris atau semuanya berasal dari anggota polisi.

Usai peluru menembus tubuh pelaku, tubuhnya sempat bergerak beberapa detik sebelum akhirnya tewas. Kini, jenazahnya sudah di RS Polri Kramat Jati.

 

 

 

Sumber: 

 

Pos terkait

jasa website rumah theme