Sandiaga Uno Khawatir Pasca Bom di Makassar Berdampak pada Pariwisata

  • Whatsapp
Sandiaga Uno Khawatir Pasca Bom di Makassar Berdampak pada Pariwisata
Sandiaga Uno prihatin tragedi bom gereja Katedral Makassar (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID Ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan sempat membuat masyarakat khawatir. Diharapkan musibah bom di Makassar tidak berdampak terhadap pariwisata Tanah Air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan keprihatinnya atas insiden teror bom yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar. Dia berharap peristiwa tersebut tidak membawa dampak buruk bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Pertama-tama, saya ingin sampaikan rasa prihatin dan doa terbaik bagi para korban. Semoga para korban segera diberikan kepulihan dan kami mengutuk keras aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar. Terorisme sama sekali tidak berkaitan dengan agama manapun. Semua agama menolak aksi teror,” ujar Sandiaga dalam konferensi pers mingguan yang digelar secara virtual, Senin (29/3/2021).

Menparekraf Sandiaga Uno mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi isu terorisme ini. Dia meyakinkan, pemerintah dan pihak berwenang akan bekerja keras untuk mengusut tuntas dalang di balik insiden tersebut.

Sandiaga juga mengajak seluruh pelaku pariwisata untuk ikut memerangi aksi-aksi teror di destinasi wisata. Dalam hal ini, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah untuk meningkatkan keamanan di titik-titik pariwisata.

Baca juga  Menparekraf Janji Perjuangkan Pinjaman Bagi Pelaku Pariwisata Bali

“Keamanan dan keselamatan menjadi aspek penting dalam komponen penilaian indeks pariwisata dunia. Agar tidak menurunkan komponen itu, kami akan berupaya meningkatkan rasa aman dan nyaman wisatawan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu 28 Maret 2021. Akibat dari aksi terorisme itu, belasan orang dilaporkan mengalami luka-luka dan tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit terdekat.

 

 

 

Sumber: 

 

Pos terkait

jasa website rumah theme