Kunker Usai Ketemu Menhan Inggris, Prabowo Terbang ke Rusia Bahas Kerja Sama Militer

  • Whatsapp
Kunker Usai Ketemu Menhan Inggris, Prabowo Terbang ke Rusia Bahas Kerja Sama Militer
Menhan Prabowo Subianto (Jefrie Nandy Satria/detikcom)

METROSIDIK.CO.ID — Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto telah bertemu dengan Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace. Selesai urusan di London, Prabowo terbang ke Moskow membahas kerja sama militer dengan Rusia.

Dilansir situs resmi Kementerian Pertahanan (Kemhan), pada Sabtu (27/3/2021), Prabowo bertemu dengan Kolonel Jenderal Andrei Kartapolov selaku Deputi Menteri Pertahanan Rusia-Kepala Direktorat Militer Utama-Politik dari Angkatan Bersenjata Rusia.

Pertemuan berlangsung di Kementerian Pertahanan Federasi Rusia di Moskow, Kamis (25/3) waktu setempat. Kerja sama bidang pertahanan antara RI dengan Rusia dibahas.

“Pertemuan tersebut juga membahas mengenai kemungkinan pengembangan teknis kerja sama militer kedua negara dan mengungkapkan kesepahaman atas keinginan yang sama dalam upaya peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara,” demikian tulis Biro Humas Setjen Kemhan RI.

Baca juga  Pasar saham bisa terkoreksi 5%-10% jika dugaan korupsi BP Jamsostek terbukti

Kedua belah pihak juga membahas kerja sama multilateral dalam format pertemuan para menhan di ASEAN dan negara-negara partner (ADMM-Plus).

Pertemuan Prabowo dengan pihak kemenhan rusia di moskow 26 maret 2021
Pertemuan Prabowo dengan pihak Kemhan Rusia di Moskow, 25 Maret 2021. (dok. situs Kemhan RI)

 

Ini bukan pertama kali Prabowo selaku Menhan melawat ke Rusia. Pada Juni 2020, Menhan RI dalam lawatannya ke Federasi Rusia juga telah melaksanakan pertemuan dengan Wakil Menhan Federasi Rusia Alexander Fomin di Moskow.

 

 

 

Sumber; 

 

 

Pos terkait

jasa website rumah theme