Arsjad Rasjid Janji Jadikan Kadin yang Inklusif dan Kolaboratif

  • Whatsapp
Arsjad Rasjid Janji Jadikan Kadin yang Inklusif dan Kolaboratif
Arsjad Rasjid mencalonkan diri jadi Ketua Kadin. Foto: dokumen pribadi

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Arsjad Rasjid secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Kadin 2021-2026.

Arsjad yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin itu berjabji membangun Kadin lebih inklusif dan kolaboratif.

Dalam deklarasi, Arsjad yang juga Presiden Direktur Indika Energy ini menyatakan komitmennya untuk membantu dunia usaha dan mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Menurut Arsjad, saat ini Kadin perlu terus dorong pemerataan stimulus ekonomi dan pengembangan program hingga ke daerah yang membutuhkan.

Dia memaparkan sejumlah program dalam memajukan perekonomian lewat Kadin Indonesia. Pertama masalah kesehatan,  pemulihan ekonomi nasional dan daerah, kewirausahaan serta perbaikan internal organisasi.

Menurut Arsjad saat ini hampir semua sektor usaha terkena dampak pandemi Covid-19,  sehingga mengalami penurunan  baik itu usaha  besar, menengah, hingga UMKM.

Baca juga  Pengendalian pandemi dan normalisasi ekonomi harus berjalan lancar

“Untuk membangkitkan semua sektor usaha itu, yang paling penting adalah faktor kesehatan dalam hal ini penanganan virus harus tuntas dulu,” ujar dia dalam keterangannya, Jumat (26/3).

Karena kata dia, jika semua sudah sehat maka akselerasi dalam meningkatkan perekonomian akan lebih maksimal. Lalu pemulihan ekonomi perlu kolaborasi antara pusat dan daerah.

Arsjad menuturkan usaha kecil, mikro dan menengah atau UMKM merupakan pondasi ekonomi Indonesia sehingga perlu adanya pengembangan dan pemberdayaan terutama di masa pandemi.

“Saya ingin membangun Kadin tumbuh secara inklusif dan kolaboratif.  Kadin sebagai rumah bersama. Rumah untuk tumbuh secara inklusif artinya perlu rangkul setiap pengusaha besar maupun kecil, hingga ke pelosok Indonesia,” kata dia.

 

 

 

Sumber: 

 

Pos terkait

jasa website rumah theme