Sidang Rizieq Shihab yang Kembali Digelar di PN Jaktim

  • Whatsapp
Sidang Rizieq Shihab yang Kembali Digelar di PN Jaktim
ILUSTRASI Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) - ANTARA - Fianda Sjofjan Rassat

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur kembali menggelar sidang dugaan pelanggaran protokol kesehatan dengan terdakwa mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Pada sidang kali ini, pihak Rizieq akan membacakan eksepsi atau keberatan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Seperti diketahui, Rizieq Shihab didakwa dengan dua perkara sekaligus, yakni kasus kerumunan di Petamburan Jakarta Pusat dan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seperti agenda sidang sebelumnya, Jumat, 19 Maret lalu, kali ini pembacaan eksepsi Rizieq Shihab dan kuasa hukumnya juga dilakukan secara virtual.

“Yang menjadi rujukan kita Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 bahwa setiap kegiatan yang dilakukan di kantor minimal diberikan jarak satu meter,” kata Humas PN Jaktim Alex Adam Faisal seperti dilansir Antara.

Dalam sidang yang berizi pembacaan dakwaan tersebut bahkan sempat diwarnai penolakan dan aksi walkout oleh Rizieq Shihab dan tim kuasa hukumnya. Lantaran mantan Ketua FPI ini bersikeras agenda sidang digelar secara langsung alias tatap muka.

Dan pada hari ini, tuntutan yang sama juga diserukan Rizieq Shihab. Dia bersikeras persidangan digelar secara tatap muka atau offline. Jika digelar secara tatap muka, mantan pentolan FPI ini bahkan berjanji akan meminta simpatisannya tidak hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Saya siap menjalani persidangan dengan tertib, dan saya imbau kepada masyarakat menjaga diri supaya tidak menjadi klaster baru karena penangulangan Covid-19 tanggung jawab kita bersama,” ujar Rizieq, Selasa (23/5/2021).

Lantas, apa jawaban Majelis Hakim PN Jakarta Timur atas permintaan Rizieq Shihab yang ingin sidangnya digelar secara tatap muka?

 

 

Sumber:

Pos terkait

jasa website rumah theme