Hari Ketiga Tim KPK Geledah Kantor Dinas di Bandung Barat

Hari Ketiga Tim KPK Geledah Kantor Dinas di Bandung Barat
Petugas kepolisian mengawal tim KPK yang menggeledah kantor dinas Pemkab Bandung Barat. ยฉ2021 Merdeka.com

METROSIDIK.CO.ID — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsiย (KPK) merampungkan penggeledahan tiga kantor dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Kamis (18/3). Beberapa di antara mereka membawa koper dan dus yang diduga berisi dokumen terkait perkara rasuah.

Berdasarkan pantauan, tim KPK melakukan penggeledahan selama kurang lebih 8 jam di Gedung A Kompleks Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mereka terlihat di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB lalu melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pendidikan (Disdik), dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kegiatan ini merupakan penggeledahan hari ketiga. Sebelumnya, Selasa (16/3), penyidik KPK mendatangi kediaman Bupati Aa Umbara di Jalan Murhadi, Lembang, lalu Kantor Bupati di Ngamprah, dan tempat pemotongan ayam di Jayagiri, Lembang. Kemudian, Rabu (17/3), mereka menyasar Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) KBB.

Pada hari ketiga ini, penyidik KPK membawa sejumlah barang diduga hasil penggeledahan yang dimuat dalam dua koper besar. Namun tidak ada yang bersedia memberikan penjelasan mengenai isi koper itu.

Namun, salah seorang di antara petugas itu memastikan penggeledahan hari ini sudah rampung. “Udah (beres),” katanya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bandung Barat Imam Santoso pun tidak menjelaskan secara rinci mengenai proses penggeledahan. Dia memastikan semua dokumen yang dibutuhkan KPK sudah diberikan.

“Kami kooperatif menyerahkan dokumen yang diminta,” ucap dia kepada wartawan.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri memastikan bahwa penyidikan itu berkaitan dengan dugaan tindak pidanaย korupsiย terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

“Tim Penyidik KPK melakukan penggeledahan di beberapa lokasi yang ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat di antaranya Kantor Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat,” kata Ali. “Perkembangan selanjutnya akan kami infokan kembali,” ucap dia.

Baca juga  Mantan Anggota BPK Didakwa Terima Suap Rp 1,3 Miliar

 

 

 

Sumber:ย 

 

jasa website rumah theme

Pos terkait