BMKG sebut 142 Titik Panas Terpantau di Riau

  • Whatsapp
BMKG sebut 142 Titik Panas Terpantau di Riau
BMKG sebut 142 Titik Panas Terpantau di Riau

PEKANBARU, METROSIDIK.CO.ID — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minggu (14/3/2021) sore mencatat hotspot atau titik panas kembali meningkat di Provinsi Riau, Peningkatannya cukup signifikan dibanding sehari sebelumnya.

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Anggun kepada Radio Republik Indonesia (RRI) mengatakan Riau terpantau 142 titik panas atau hotspot yang tersebar di 5 Kabupaten/kota.

“Sore ini terpantau 142 hotspot. Jumlahnya memang naik dibanding pagi tadi dan hari sebelumnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, 142 titik panas tersebar di 5 wilayah dengan sebaran titik panas terbanyak terpantau di Bengkalis yakni sebanyak 97 titik.

“Selanjutnya di Pelalawan 29 titik, Kepulauan Meranti 15 titik serta Dumai dan Kuansing masing-masing satu titik,” jelasnya

Baca juga  KPK Telah Lakukan 27 Lokasi Terpisah Penggeledahan Kasus Korupsi Bansos Covid-19

Dari jumlah tersebut, lanjut Anggun 6 di level rendah dan 121 di level sedang. Hal ini bisa diartikan di wilayah tersebut belum bisa dipastikan apakah ada kebakaran hutan dan lahan atau tidak.

“BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” imbaunya.

 

 

 

Sumber:  BMKG

 

Pos terkait

jasa website rumah theme