Setahun Covid-19 Melanda, Presiden Jokowi: Pemerintah Terus Berupaya Kendalikan Corona

  • Whatsapp
Setahun Covid-19 Melanda, Presiden Jokowi Pemerintah Terus Berupaya Kendalikan Corona
Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Awak Media di GBK. ©Istimewa

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Virus Covid-19 telah menginfeksi Indonesia selama satu tahun, sejak 2 Maret 2020 silam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, saat ini pemerintah terus berupaya mengendalikan pandemi Covid-19 melalui banyak kebijakan.

“Pemerintah terus berupaya mengendalikan pandemi Covid-19 melalui sejumlah kebijakan, antara lain berupa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro dengan melibatkan perangkat pemerintahan hingga unsur terkecil di tingkat RT/RW,” katanya dalam akun instagramnya, Selasa (2/3).

Saat ini pemerintah pun sedang gencar melakukan vaksinasi massal. Program tersebut pun sudah dilakukan pada 13 Januari 2021 lalu dimulai dengan vaksinasi para tenaga kesehatan.

Baca juga  Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 Lansia Bisa Dilakukan di Website Kemenkes dan KPCPEN

“Vaksinasi massal nasional telah kita mulai 13 Januari lalu dengan menyasar para tenaga kesehatan. Pada tahap kedua yang kini berlangsung, vaksinasi ditujukan untuk 16,9 juta pelayan dan pekerja publik, serta 21,5 juta penduduk lanjut usia,” ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Jokowi mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Pada saat yang sama, kita semua tetap harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tutupnya.

 

 

 

Sumber: 

 

Pos terkait

jasa website rumah theme