Aksi Jibaku Petugas Evakuasi Pasien COVID di Tengah Banjir Bekasi

Aksi Jibaku Petugas Evakuasi Pasien COVID di Tengah Banjir Bekasi
Banjir di Pondok Gede Permai (Fathan/detikcom)

BEKASI, METROSIDIK.CO.ID — Banjir melanda Perumahan Pondok Gede Permai, Kota Bekasi, Jawa Barat. Petugas pun berjibaku mengevakuasi warga yang terjebak banjir di rumah masing-masing. Termasuk salah satunya pasien COVID-19 yang sedang isolasi mandiri. Perahu karet tim operasi banjir di Perumahan PGP Bekasi pada Sabtu (20/2) sore sekira pukul 17.00 WIB, petugas berpatroli setidaknya ada tiga RW yang terendam banjir yaitu RW 08, RW 09, dan RW 10.

Dalam perahu yang dinaiki petugas melakukan patroli di kawasan yang terdampak banjir. Patroli dilakukan sebagai upaya preventif apabila sewaktu-waktu warga membutuhkan pertolongan.

Namun, tim operasi banjir tak sekedar berpatroli dengan tangan kosong. Mereka turut membawa air minum kepada warga yang memilih bertahan di rumah.

Ruas jalan di perumahan PGP Bekasi cukup luas dan bisa dilalui dua mobil. Sehingga, tim operasi banjir yang berpatroli juga tampak lebih leluasa menyusuri banjir dengan memakai perahu karet. Terlihat sampah-sampah plastik tergenang di sepanjang area banjir.

Ketinggian air yang merendam rumah-rumah warga bervariasi. Di sisi lain, listrik perumahan terlihat padam. Sebagian warga yang bertahan di rumah menggunakan genset, sebagian lainnya memakai alat penerangan seadanya.

Banjir di Pondok Gede Permai
Foto: Banjir di Pondok Gede Permai (Fathan/detikcom)

 

jasa website rumah theme