Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 Lansia Bisa Dilakukan di Website Kemenkes dan KPCPEN

Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 Lansia Bisa Dilakukan di Website Kemenkes dan KPCPEN
Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmidzi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/1/2021). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Juru Bicara vaksinasi COVID-19 Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi mengatakan, vaksinasi COVID-19 tahap kedua dengan target lanjut usia (lansia) dilakukan dengan dua mekanisme pendaftaran.

 

1. Pendaftaran vaksinasi melalui website Kemenkes dan KPCPEN

Menurut Nadia, vaksinasi untuk lansia akan segera dimulai minggu depan. Peserta di atas 60 tahun akan disediakan link untuk bisa mendaftar di website Kemkes.go.id dan covid19.go.id.

“Linknya diklik dan di dalamnya akan terdapat sejumlah pertanyaan yang harus diisi,” kata Nadia dalam temu media daring, Jumat (19/2/2021).

Menurut Nadia, bila lansia kesulitan untuk mengisi formulir tersebut, maka ia bisa meminta anggota keluarga untuk mengisi atau pun bisa meminta bantuan ketua RT/RW setempat.

“Pastikan data yang diisi benar. Kami pastikan data bapak ibu dijamin aman tersimpan di Dinas Kesehatan Provinsi di mana peserta tinggal,” ujarnya.

Jika peserta sudah mengisi beberapa pertanyaan yang diajukan di website, maka peserta diminta untuk menunggu karena petugas akan mengatur waktu dan tempat vaksinasi.

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme