Vaksinasi Mandiri Banjir Antusias Perusahaan, Pendaftaran Masih Dibuka Sampai Besok

Vaksinasi Mandiri Banjir Antusias Perusahaan, Pendaftaran Masih Dibuka Sampai Besok
Ilustrasi tenaga kesehatan saat akan divaksin. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani mengungkapkan pendaftaran vaksinasi mandiri masih akan dibuka hingga Jumat, 19 Februari 2021.

Menurutnya, dengan antusias besar perusahaan yang mendaftarkan program Vaksinasi Gotong Royong tersebut, pihaknya pun masih membuka pendaftaran bagi pihak swasta yang ingin mengikutkan karyawannya disuntik vaksin covid-19.

“Karena banyaknya peminat, kami masih membuka sampai besok,” ujar Shinta, kepada Media Indonesia, Kamis, 18 Februari 2021.

Kadin, ungkapnya, masih menunggu aturan soal tata pelaksanaan program vaksinasi mandiri dari pemerintah pusat.

Vaksin itu akan diberikan secara cuma-cuma alias gratis kepada karyawan perusahaan yang telah mendaftarkan program tersebut. Pemerintah sendiri telah memulai tahap kedua vaksinasi covid-19 pada Rabu, 17 Februari 2021, dengan menargetkan vaksinasi kepada kelompok lansia dan pekerja publik.

Tahap itu diharapkan selesai pada Mei 2021 dengan total sasaran suntikan vaksin sebanyak 38.513.446 orang. Dalam keterangan pers Sekretariat Kabinet disebutkan, pada tahap pertama yang dimulai sejak 14 Januari silam, pemerintah melakukan vaksinasi kepada sumber daya manusia (SDM) kesehatan dengan sasaran sebanyak 1,46 juta jiwa.

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme