KKB Papua Tembaki Timah Panas Ke Aparat Gabungan di Distrik Ilaga

KKB Papua Tembaki Timah Panas Ke Aparat Gabungan di Distrik Ilaga
Ilustrasi Foto: ANTARA

METROSIDIK.CO.ID — Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) meneror personil gabungan TNI-Polri saat berada di Kampung Ilambet, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

KKB menembakan timah panas kepada personil gabungan TNI-polri yang akan mengecek lokasi korban penganiayaan, Sabtu (13/2).

Adapun kronologi penembakan bertempat di Camp PT. Unggul Jalan pinggir Kampung Ilambet, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, pada pukul 14.00 WIT, Sabtu (13/2).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, menjelaskan personel TNI-Polri bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) sedang melaksanakan rapat pada pukul 11.54 WIT. Rapat berlangsung guna membahas situasi keamanan di Kabupaten Puncak.

Kemudian, sekitar pukul 13.00 WIT, rombongan personel TNI-Polri berangkat menuju Kampung Mudidok yang telah dibakar oleh KKB. Mereka juga ingin mengecek lokasi korban penganiayaan di sana.

Setelah mengecek lokasi, gabungan TNI-Polri hendak kembali ke kota pada pukul 14.00 WIT. Alih-alih kembali ke kota dengan aman, KKB menembaki rombongan, sehingga TNI-Polri pun melakukan perlawanan. Kontak tembak tersebut berakhir tanpa adanya korban. Kamal menegaskan pihaknya akan terus meningkatkan patroli di Ilaga, Papua.

 

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme