Berkah Pandemi Covid-19 Menciptakan Pengusaha Baru

Berkah Pandemi Covid-19 Menciptakan Pengusaha Baru
President Director RB Electronics, Jenny Widjaja (kanan)/Medcom.id/Yurike.

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Banyaknya karyawan yang dirumahkan selama pandemi covid-19 dianggap menjadi berkah di tengah kemalangan. Sebab, tak sedikit karyawan yang dirumahkan beralih menjadi pebisnis kuliner. President Director RB Electronics, Jenny Widjaja, mengatakan makanan yang paling diminati bagi pemula bisnis kuliner adalah olahan mie.

“Banyak yang di rumah, sehingga mereka bisa berkreasi di rumah. Mulai banyak yang beralih ke makanan, yang paling gampang (diolah) adalah mie,” kata Jenny di RB Shop, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, 10 Februari 2021.

Menurutnya, saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) fase awal, banyak restoran sempat mengalami keterpurukan. Meski demikian, daya beli mesin pembuat mie kini menjadi favorit.

“PSBB kedua, bisnis (kuliner) ini semakin naik. Bahkan ada yang bisnis dari fashion, (jual) baju, salon kecantikan, kini beralih ke makanan,” ujarnya.

Untuk membantu usaha kuliner olahan mie, RB Electronics meluncurkan mesin pembuat mie otomatis. Jenny menjelaskan, mesin tersebut dapat membuat mie dalam waktu singkat.

“Dalam satu jam, mesin ini mampu membuat mie (mentah) sebanyak 60-80 porsi, tergantung gramasi (berat) per porsinya,” kata Jenny.

Bahan-bahan yang diperlukan juga sangat mudah yakni tepung, air, dan telur. Bahkan banyak yang berinovasi dengan menambahkan sayur atau buah agar menghasilkan warna tertentu.

“Pakai alat ini bikin mie tanpa bahan pengawet. Mie lebih sehat, warnanya pun menarik,” ujarnya.

 

 

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme