Kemenparekraf Gandeng Koni Garap Pariwisata Berbasis Olahraga

Kemenparekraf Gandeng Koni Garap Pariwisata Berbasis Olahraga
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Foto : Medcom/Ilham W.

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengembangkan pariwisata berbasis olahraga. Gambaran besarnya terkait ajang olahraga yang menarik wisatawan.

“Semua ajang tentunya kita akan dukung dari segi tupoksi kita. Akan tetapi, tetap perlu dipikirkan bagaimana pelaksanaannya. Kita punya alat untuk event berjalan kembali,” kata Sandiaga di Jakarta, Rabu, 10 Februari 2021.

Di tengah pandemi, Sandiaga setuju kegiatan olahraga harus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Ia mengusulkan wisata olahraga dipadukan dengan super destinasi wisata favorit .

“Saya optimistis dengan masa depan sports tourism. Alangkah baik jika ajang olahraga digelar di 5 destinasi pariwisata unggulan,” kata Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap KONI sebagai organisasi wadah induk cabang olahraga nasional mendukung sports tourism. Mulai dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota.

“Saat ini kita terus berbenah, menjadikan Indonesia sebagai destinasi favorit event-event olahraga kelas dunia. Saya percaya sports tourism akan menjadi pandemic winner, memberikan dampak ekonomi dan penciptaan lapangan kerja yang sangat besar,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Marciano Norman mengaku sektor pariwisata maupun olahraga sama-sama terpukul pandemi covid-19. Banyak pelaku olahraga seperti atlet, pelatih, dan masyarakat pendukung lainnya menjadi korban karena mata pencariannya terpaksa terhenti.

“Kita berharap olahraganya maju, pariwisatanya maju, dampaknya masyarakat Indonesia bisa bangkit dari covid-19,” kata Marciano.

 

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme