Peluang IHSG Zona Hijau, Simak Menu Saham Pilihan Ini

Peluang IHSG Zona Hijau, Simak Menu Saham Pilihan Ini
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). Sejak pagi IHSG terjebak di zona merah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Senin, (8/2/2021). Hal ini didukung aliran dana yang kembali ke pasar modal Indonesia.

Presiden Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya menuturkan, pergerakan IHSG terlihat masih berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah lebih baik. Hal ini didukung dari kuatnya fundamental ekonomi Indonesia.

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak pada zona hijau. IHSG akan bergerak di kisaran 5.911-6.172,” ujar William, Senin pekan ini.

William memilih sejumlah saham untuk dicermati antara lain saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

Kepala Riset PT Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi menuturkan, IHSG berpotensi kembali menguat pada awal pekan. IHSG akan bergerak di kisaran 6.063-6.233.

“Secara teknikal IHSG bergerak mengarah ke resistance rata-rata pergerakan 20 hari di kisaran 6.230 setelah berhasil kuat di level support rata-rata 50 hari di kisaran 6.060 an,” kata dia.

Untuk pilihan saham pada awal pekan, Lanjar memilih saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT United Tractors Tbk (UNTR), dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

 

jasa website rumah theme