Dubes RI untuk Jepang Lantik Shigeru Nakayama Jadi Konsul Kehormatan di Sapporo

Dubes RI untuk Jepang Lantik Shigeru Nakayama Jadi Konsul Kehormatan di Sapporo
Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi melantik Shigeru Nakayama sebagai Konsul Kehormatan RI di Sapporo, pada Selasa, 25 Januari 2022. (Foto: Dok KBRI Tokyo)

TOKYO, METROSIDIK.CO.ID — Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi melantik Shigeru Nakayama sebagai Konsul Kehormatan RI di Sapporo, Hokkaido Jepang, di Wisma Duta KBRI Tokyo, Selasa (25/1/2022)

Dubes Heri dalam sambutannya menekankan peran strategis konsul kehormatan RI di Sapporo bagi Indonesia.

Heri mengatakan, jaringan dan kompetensi yang dimiliki Shigeru Nakayama tentunya dapat mendukung pelaksanaan tugas sebagai Konsul Kehormatan RI.

“Selain promosi perdagangan, investasi, pariwisata dan kebudayaan, Shigeru Nakayama juga diharapkan dapat membantu KBRI Tokyo dalam perlindungan dan pelayanan kepada lebih dari 800 WNI yang berdomisili di Hokkaido,โ€ ujar Heri yang didampingi Kepala Bidang Politik Andi Ardiansyah, Kepala Bidang Ekonomi Rima Cempaka, Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya Meinarti Fauzie, Kepala Bidang Protokol Konsuler Ali Sucipto, serta seluruh Atase Teknis dan pejabat KBRI Tokyo lainnya.

Heri optimistis Shigeru Nakayama dapat mendorong pengembangan kerja sama dan investasi untuk penguatan supply chain dan bidang infrastruktur, serta mendorong masuknya tenaga kerja Indonesia ke Jepang, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat ekonomi bagi kedua negara.

Sementara itu, Shigeru Nakayama dalam sambutannya mengatakan siap mendukung misi Perwakilan RI di Jepang.

โ€œSetelah mendengarkan pembacaan kutipan Keputusan Presiden oleh Bapak Duta Besar RI Tokyo, saya merasa bahwa tugas ini adalah tugas mulia dan berat. Namun saya akan berupaya sekuat tenaga untuk menjalankan tugas sebagai Konsul Kehormatan dengan baik dan mendukung misi KBRI Tokyo di Jepang,โ€ ujar Shigeru Nakayama.

Shigeru Nakayama adalah CEO Nakayamagumi Co., Ltd, salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Hokkaido, Jepang.

Nakayamagumi terlibat dalam proyek-proyek pembangunan infrastruktur dan bisnis kontraktor, termasuk jalan, jembatan, bendungan, kereta api, fasilitas pertanian, fasilitas lingkungan, pelabuhan, perumahan dan proyek lainnya.

Baca juga  Bupati Paparkan Potensi Perikanan dan Pariwisata Natuna ke Jepang

 

jasa website rumah theme

Pos terkait