ISIS Tembakan Roket Hantam Wilayah Dekat Bandara Kabul, Warga Panik

ISIS Tembakan Roket Hantam Wilayah Dekat Bandara Kabul, Warga Panik
Bekas serangan roket di Afghanistan. (Foto: AFP)

KABUL, METROSIDIK.CO.ID Warga Kabul berlari ketakutan setelah sejumlah roket menghantam daerah di dekat bandara pada Senin, (30/8/2021) pagi waktu setempat. Saksi mata mengatakan roket menghantam kawasan Salim Karwan.

Tak lama setelah roket dilontarkan, terdengar suara tembakan. Menurut warga, setidaknya ada tiga ledakan yang terdengar.

Seorang pejabat Amerika Serikat (AS) mengatakan, ada lima rudal yang ditembakkan ke bandara. Islamic State (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan roket tersebut.

Dilansir dariย Global News, sistem pertahanan AS, C-RAM sudah mencegat serangan tersebut. Gedung Putih juga sudah merilis pernyataan yang menyatakan bahwa Presiden Joe Biden sudah menerima laporan mengenai serangan drone di bandara tersebut.

“Presiden menerima informasi bahwa operasi di bandara tak terganggu, dan menegaskan kembali perintahnya agar para komandan meningkatkan upaya untuk memprioritaskan apapun yang diperlukan untuk melindungi pasukan di lapangan,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Baca juga  Serangan Drone AS di Kabul Tewaskan Sembilan Orang

Hingga saat ini, tak ada laporan korban dalam insiden tersebut. Pejabat AS juga belum mengungkap kemungkinan pihak yang melakukan serangan tersebut.

Serangan dilakukan jelang tenggat penarikan pasukan AS dan sekutu Barat dari Afghanistan pada 31 Agustus 2021. Negeri Paman Sam berusaha keras mengamankan jalur evakuasi dan memperketat keamanan.

 

 

jasa website rumah theme

Pos terkait