Palestina: Israel Terus Permalukan Biden dengan Aktivitas Tingkatkan Agresi

Palestina: Israel Terus Permalukan Biden dengan Aktivitas Tingkatkan Agresi
Presiden AS Joe Biden. (Foto/REUTERS)

METROSIDIK.CO.ID, RAMALLAH — Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriatย Palestinaย menyatakan kredibilitas pemerintahย Amerika Serikatย (AS) dipertaruhkan karenaย Israelย terus membuat malu dengan meningkatkan aktivitas permukiman dan agresi terhadap warga Palestina.

Dalam pernyataan yang dilaporkan kantor berita Wafa, Kementerian Palestina mengungkapkan harapannya bahwa pemerintahan Biden akan berhasil mengatasi aksi-aksi Israel dengan menetapkan kredibilitas dan janji, dan dengan melaksanakan sikap dan kebijakannya.

โ€œUpaya ini akan bergantung pada tindakan AS terhadap sikap keras kepada Israel di lapangan, sebelum pernyataan yang dibuat Blinken di Ramallah, Yerusalem, Kairo, dan Amman kehilangan pengaruhnya,โ€ papar pernyataan Kementerian Palestina itu.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengutuk persetujuan otoritas Israel membangun 560 unit permukiman baru di tenggara Betlehem.

Baca juga  Taliban Klaim Telah Kuasai Afghanistan Serta Memenangkan Pertempuran Lembah Panjshir

Kementerian itu juga mengecam pengerukan lahan dan berbagai serangan yang sedang berlangsung di lahan penggembalaan dan pertanian di Al-Aghwar ash-Shamaliyah.

Kementerian Luar Negeri Palestina meminta Israel secara penuh dan langsung bertanggung jawab atas perluasan permukiman dan penyitaan tanah Palestina.

Baca juga  Presiden Jokowi Bertemu Menlu Prancis, Bahas IEU-CEPA Hingga Vaksin

Palestina memperingatkan konsekuensi bencana pada peluang mencapai perdamaian berdasarkan solusi dua negara yang diakui dunia internasional.

 

 

jasa website rumah theme

Pos terkait