Kejagung Tetapkan Satu Tersangka Baru Kasus Korupsi Asabri

Kejagung Tetapkan Satu Tersangka Baru Kasus Korupsi Asabri
Gedung Asabri

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan satu tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi PT Asabri. Penetapan tersebut dilakukan usai dilakukan pemeriksaan dan penyidik mengantongi cukup alat bukti.

“Hari ini tim penyidik pada Jampidsus telah memeriksa antara lain satu orang saksi, yang inisialnya adalah JS, dan dari mulai pukul 10.00 WIB tadi pagi dan maraton dilaksanakan pemeriksaan terhadap saksi, dan tim penyidik berkesimpulan meningkatkan saksi JS menjadi tersangka dalam perkara ini,” tutur Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak di Kantor Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021).

Leonard menyebut, Jimmy Sutopo (JS) merupakan tersangka dari pihak swasta yakni Direktur PT Jakarta Emiten Investor Relationship.

“Selaku pihak swasta yang turut serta secara bersama-sama melakukan TPPU,” jelas dia.

Lebih lanjut, penyidik telah melakukan pemeriksaan saksi sebanyak 35 orang atas kasus korupsi PT Asabri. Selain itu juga dilakukan penyitaan sejumlah barang bukti dan alat bukti berupa surat atau dokumen.

“Tersangka dilakukan penahanan selama 20 hari sejak tanggal 15 Februari 2021 sampai dengan 6 Maret 2021. Penahanan ini di Rutan Klas I Cipinang Cabang Rutan KPK,” Leonard menandaskan.

 

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme