Hujan Lebat di Manado, Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa Rendam Pemukiman

Hujan Lebat di Manado, Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa Rendam Pemukiman
Hujan lebat yang mengguyur Kota Manado, Sulawesi Utara, pada sore tadi mengakibatkan banjir setinggi pinggang orang dewasa di Perumahan Welong Abadi, Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua, Jumat (29/1/2021).(Dok. Warga Daniel Koloay)

MANADO, METROSIDIK.CO.IDHujan lebat yang mengguyur Kota Manado, Sulawesi Utara, pada Jumat (29/1/2021) sore mengakibatkan banjir setinggi pinggang orang dewasa di Perumahan Welong Abadi, Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua.

Genangan air masuk ke rumah warga. Sebelumnya, wilayah ini juga terdampak banjir pada Jumat (22/1/2021) lalu.

“Banjir setinggi pinggang orang dewasa,” kata Daniel Koloay, warga setempat.

Dikatakannya, saat ini banjir sudah surut.

“Warga mulai membersihkan kembali sisa material lumpur akibat banjir,” katanya lewat pesan singkat saat dikonfirmasi, Jumat malam.

Terpantau juga di sosial media, banjir terjadi di beberapa titik di Manado. Di antaranya di Kelurahan Karombasan Utara, dan di Kecamatan Tikala.

Di Kelurahan Karombasan Utara, Lingkungan III, air kanalย meluap dan menggenangi rumah warga. Lokasi ini juga terdampak banjir pekan lalu.

Di mana, beberapa rumah warga rusak akibat banjir.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Sam Ratulangi Manado telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrim di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam peringatan dini itu, BMKG menyebut berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 18.30 Wita.

“Cuaca ekstrem berpotensi terjadi di enam daerah,” kata Koordinator Operasional Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Arther Molle, seperti dikutip dari rilis tertulis, Jumat (29/1/2021).

Ben menyebut, kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 21.30 Wita.

Berikut daerah berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang:

Manado (seluruh wilayah), Minahasa Utara (seluruh wilayah), Bitung (seluruh wilayah), serta dapat meluas ke wilayah Minahasa (seluruh wilayah), Tomohon (seluruh wilayah), dan Minahasa Selatan (bagian utara).

Baca juga  Wow ! Kantor BPJS Tarempa Yang Baru, Buat Pengunjung Nyaman

 

 

 

Sumber:ย 

 

jasa website rumah theme

Pos terkait