Karantina Terpadu Diapresiasikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna

Natuna, metrosidik.co.id-
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar mengapresiasi pelaksanaan karantina terpadu yang dilakukan oleh sebagian warga Natuna yang baru datang dari luar daerah.

“Salut dan bangga saya rasakan hari ini, karena bisa bertemu langsung dengan warga yg secara sukarela dan kesadaran sendiri untuk melaksanakan karantina terpadu yg dipusatkan di satu tempat,” ujar Wan Aris saat meninjau dua lokasi karantina terpadu di Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (10/6/2020).

“Sampai saat ini Natuna masih zona hijau, jadi kewajiban kita semua untuk sama-sama menjaganya,” papar Wan Aris.

Dan apa yg dilakukan oleh warga ini adalah upaya untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Natuna.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila, Fadillah pada waktu yg sama disaat datang bersama beberapa Pengurus sambil menyerahkan bantuan makanan ringan & buah-buahan untuk peserta karantina tersebut yang merupakan hasil sumbangan dari Anggota Pemuda Pancasila.

“Ini merupakan contoh yang baik, tidak semua orang memiliki kesadaran sendiri untuk melakukan karantina terpadu, seperti yang dilakukan mereka, dan mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi orang lain yg akan datang ke natuna’ ujar Fadillah.

Dalam kesempatan tersebut juga perwakilan dari peserta karantina menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pemerintah daerah yang sudah memfasilitasi kegiatan karantina mereka.

“Awalnya kami berencana melakukan karantina terpadu secara swakelola makan dan biaya lain dibebankan ke kami, Namun ternyata semua fasilitas dan konsumsi serta pelayanan kesehatan ditanggung oleh Satgas Penanggulangan penyebaran Covid-19 Kabupaten Natuna

Kegiatan karantina terpadu dipusatkan di dua tempat. Untuk wanita terletak di salah satu rumah warga yg kebetulan kosong di Kelurahan Batu Hitam sebanyak 11 orang dan untuk yg putra di Asrama Haji Natuna sebanyak 8 orang.

Baca juga  Walikota Batam Hadiri Sidang GBI, Ini Pesan Khususnya

(Qloch)

jasa website rumah theme

Pos terkait