Satgas Tipikor Kejati Aceh Geledah Kantor BPBA, Satu Koper Dokumen Diangkut

  • Whatsapp
Satgas Tipikor Kajati Aceh Geledah Kantor BPBA, Satu Koper Dokumen Diangkut
Satgas Tipikor Kejari Pidie Jaya menggeledah Kantor BPBA dan mengamankan sekoper dokumen proyek Jembatan Pangwa, Kamis (18/3/2021). (Foto: MNC Portal/Jamal Pangwa)

PIDIE JAYA, METROSIDIK.CO.ID — Satuan Tugas Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kejati Aceh bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya menggeledah kantor Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan Kantor PT Zarnita Abadi, Kamis (18/3/2021).

Dari penggeledahan tersebut, Satgas Tipikor membawa satu koper diduga berisi dokumen kasus korupsi proyek Jembatan Pangwa.

Sebelumnya Kejari Pidie Jaya telah menahan tiga tersangka dan dari hasil audit yang dilakukan oleh BPKP Aceh terdapat kerugian keuangan negara sebesar Rp1 miliar.

Kejari Pidie Jaya, Mukhzan mengatakan, penggeledahan di kantor BPBA dan kantor PT Zarnita Abadi yang merupakan rekanan pembangunan Jembatan Pangwa.

Baca juga  13 Rumah Dan Satu Bilik Santri Porak Poranda Karena Angin Kencang

“Hari ini, tim Kejari Pidie Jaya di back up tim tindak pidana tipikor kejati Aceh menggeledah dua tempat yang berkaitan dengan kasus pembangunan jembatan Pangwa,” kata Mukhzan.

Dari penggeledahan pada dua tempat tersebut Tim mengamankan satu koper besar yang berisikan dokumen terkait pelaksanaan pembangunan jembatan pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya yang telah merugikan negara

“Dari penggeledahan ini kami telah mengamankan dokumen penting terkait pelaksanaan pembangunan jembatan pangwa,” kata Mukhzan.

Penyidik masih akan mengkaji seluruh dokumen tersebut secara meraton dan tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka baru dalam kasus tersebut.

“Dokumen penting ini akan kami pelajari sehingga pengusutan perkara ini harus tuntas siapapun yang terlibat harus bertanggung jawab,” katanya.

 

 

 

Sumber: 

 

Pos terkait

jasa website rumah theme