TNI Bina Hubungan Baik dengan Tokoh Adat Papua

  • Whatsapp
TNI Bina Hubungan Baik dengan Tokoh Adat Papua
ILUSTRASI TNI Bina Hubungan Baik dengan Tokoh Adat Papua

METROSIDIK.CO.ID — Dalam rangka membina hubungan baik dengan tokoh adat dan masyarakat setempat, Komandan Pos (Danpos) Ramil Tami Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti Lettu Inf Jinopen Arman beserta beberapa personel pos, melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Yann Mallo (62) selaku Ondo Api di Kampung Skouw Mabo, Senin (15/3/2021).

Menurut Danpos Ramil Tami Lettu Inf Jinopen, silaturahmi di awal penugasan ini bertujuan untuk membina hubungan baik dengan tokoh adat dan masyarakat setempat serta menghormati adat istiadat yang berlaku di Kampung Skouw Mabo, Distrik Ramil Tami, Jayapura, Papua.

Silaturahmi TNI dan Tokoh Adat Papua
Silaturahmi TNI dan Masyarakat Papua

 

“Dengan terjalinnya hubungan baik yang erat dan kuatnya rasa persaudaraan antara TNI dan masyarakat diharapkan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas kedepan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan kegiatan memberi bantuan pelayanan kepada masyarakat Kampung Skouw Mabo,” jelasnya, dalam siaran pers Pen Satgas Yonif 131/Brs.

Silaturahmi TNI Tokoh Adat
Silaturahmi TNI Tokoh Adat

 

Sementara itu, Bapak Yann Mallo menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan dan silaturahmi para personel Pos Ramil Tami. “Kami juga akan mengundang personel TNI yang bertugas disini agar dapat hadir apabila ada kegiatan adat yang dilaksanakan di rumah adat (Tanfa) bersama masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan cinderamata topi Braja Sakti kepada Ondo Api sebagai wujud jalinan rasa kekeluargaan antara personel Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 131/Braja Sakti dan masyarakat Kampung Skow Mabo.

 

 

 

Sumber: 

 

Pos terkait

jasa website rumah theme