Dinsos-PPPA Anambas Data Penyandang Disabilitas 150 Orang

  • Whatsapp
Kasi Rehabilitasi, Penyandang Disabilitas dan Tuna Sosial, Kabupaten Kepulauan Anambas, Ade Frida
Kasi Rehabilitasi, Penyandang Disabilitas dan Tuna Sosial, Kabupaten Kepulauan Anambas, Ade Frida

Anambas, metrosidik.co.id–Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah mendata sebanyak 150 orang penyandang disabilitas.

Hal ini disampaikan Kasi Rehabilitasi, Penyandang Disabilitas dan Tuna Sosial, Kabupaten Kepulauan Anambas, Ade Frida, Senin (1/3/2021)

Dikatakannya, di tahun 2018, pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah melaksanakan kegiatan, bantuan berupa alat bantu dan kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sementara itu, untuk tahun 2019 ini, Ia mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, konsentrasi pada pendataan para penyandang disabilitas untuk selanjutnya akan diimplementasikan dalam bentuk rencana program kegiatan di tahun mendatang.

Sebelumnya pada tahun 2019, Dinsos setempat hanya kuat pada pendataan dan memantau langsung untuk melihat kondisi penyandang disabilitas di KKA. Hal ini dilakukan untuk persiapan perencananaan kegiatan di tahun mendatang,” sebut Ade Frida.

Menurut, Ade Frida, pihaknya sebelumnya pernah mengusulkan bentuk rencana program kegiatan di tahun 2020, namun dikarenakan pandemi Covid -19 akhirnya tidak terlaksana.

” Untuk tahun 2021 insyallah terlaksana lagi, untuk disabilitas dan lansia yaitu batuan sandang pangan,” ucapnya.

Lanjut ia mengatakan pendataan tersebut sebagai acuan, agar program yang dilaksanakan tepat sasaran, dan memenuhi kebutuhan dan hak disabilitas di Kabupaten Kepualauan Anambas.

Kedepan, Ade Frida berharap kepada seluruh stakholder dan masyarakat untuk berkerjasama memberikan dukungan kepada disablitas agar dapat memenuhi hak- hak kesetaraan hidup untuk pembangun Kabupaten Kepulauan Anambas.(*)

Pos terkait

jasa website rumah theme