Batam Sudah Tidak Ada Zona Merah Covid-19, Diiringi Berkurangnya Penularan

Batam Sudah Tidak Ada Zona Merah Covid-19, Diiringi Berkurangnya Penularan
Ilustrasi

BATAM, METROSIDIK.CO.ID — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam mencatat saat ini sudah tidak ada zona merah di kota kepulauan itu. Kondisi itu seiring dengan makin berkurangnya penularan dan meningkatnya warga yang pulih dari paparan virus corona jenis baru itu.

“Alhamdulillah mulai hari ini tidak ada yang merah lagi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam, Jumat (19/2).

Apabila pekan lalu terdapat dua zona merah di Batam, yaitu Batam Kota dan Lubuk Baja, maka saat ini dua kecamatan itu sudah menjadi zona merah muda. Sebanyak 20 orang sembuh dan 14 orang yang masih dirawat karena Covid-19.

Selain itu, tercatat tiga kecamatan lain yang masih berzona merah muda, yaitu Sekupang, Sei Beduk, dan Bengkong. Sebanyak empat kecamatan lain zona kuning, yaitu Batuampar, Batuaji, Sagulung, dan Nongsa, sedangkan tiga kecamatan penyangga tetap zona hijau, yaitu Belakangpadang, Bulang, dan Galang.

Ia mengatakan jumlah warga yang dirawat karena Covid-19 juga terus berkurang. “Rumah sakit juga lengang. RSUD Embung Fatimah contohnya, yang dirawat hanya tiga orang,” kata dia.

Pada kesempatan terpisah, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Azril Apriansyah mengatakan pada Jumat, tercatat tambahan sembilan kasus positif dan 15 orang pasien sembuh. “Tingkat kesembuhan 95,84 persen, kematian 2,58 persen, dan kasus aktif 1,58 persen,” kata dia.

Secara total pihaknya mencatat 5.816 orang positif Covid-19, sebanyak 5.574 orang di antaranya sembuh, 150 orang meninggal dan 92 orang lainnya sedang dirawat. Hingga saat ini, satuan tugas mencatat telah dilakukan pemeriksaan RT PCR terhadap 25.642 sampel. Sebanyak 19.799 di antaranya negatif, 5.816 positif, dan 27 lainnya masih dalam proses.

Baca juga  BPOM Terus Kawal Pengembangan Vaksin Merah Putih

 

 

 

Sumber:ย 

jasa website rumah theme

Pos terkait