Gubernur Olly Dondokambey Ingin Jadikan Sulut Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik

Gubernur Olly Dondokambey Ingin Jadikan Sulut Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik
Olly Dondokambey-Steven Kandouw. (Foto: )

MANADO, METROSIDIK.CO.ID — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bertekad menjadikan Sulut maju dan sejahtera. Olly menargetkan Sulut menjadi pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik.

“Ada visi dan misi yang akan dijalankan bersama dengan Wakil Gubernur Steven Kandouw selama periode 2021-2024,” kata Olly di Manado, Sulut, Rabu (16/2/2021).

Dalam pidato perdana sebagai gubernur usai dilantik Presiden Joko Widodo, Olly menyerahkan buku lima tahun kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw kepada Ketua DPRD Sulut Andi Silangen.

Olly menyatakan visi dan misi yang akan dilaksanakan hingga tiga tahun ke depan yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia Sulut. Kemudian, penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa.

Berikutnya, pembangunan infrastruktur dan perluasan konektivitas, pembangunan daerah yang berkelanjutan. Demikian halnya pemerintahan yang baik dan bersih didukung oleh sinergisitas daerah.

Bendahara Umum PDI Perjuangan tersebut menyatakan, selang 2016 hingga 2019 sebelum pandemi Covid-19, berbagai capaian dan progres positif berhasil diwujudkan.

Misalnya, meningkatnya perekonomian masyarakat, kualitas pembangunan manusia serta aktivitas ekonomi yang berkelanjutan. Begitu juga halnya peningkatan pendapatan rata-rata penduduk.

Kemudian, meningkatnya infrastruktur dan pembangunan wilayah, potensi dan akses pariwisata yang berdaya saing, dan semakin optimalnya kapasitas tata kelola pemerintahan.

Olly berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sulut yang telah memberikan kesempatan melanjutkan kepemimpinan hingga 2024.

“Puji syukur lima tahun sudah kita menjalankan dengan baik sehingga masyarakat mempercayakan kami kembali,” ungkapnya.

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme