Jalan Lintas Sumatera Penghubung Pagaralam-Lahat Ambles Sedalam 3 Meter

Jalan Lintas Sumatera Penghubung Pagaralam-Lahat Ambles Sedalam 3 Meter
Jalan lintas Sumatera di Lahat ambles. ©2021 Merdeka.com

METROSIDIK.CO.ID — Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Pagaralam-Lahat, tepatnya di Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, Sumatera Selatan, ambles. Kejadian itu membuat arus lalu lintas kendaraan macet total.

Kaur Humas Polres Lahat Aiptu Lispono mengungkapkan, longsor terjadi akibat diguyur hujan semalaman, Sabtu (13/2) dini hari. Longsor memakan setengah lebih badan jalan sepanjang 15 meter dan kedalaman sekitar 3 meter.

“Dini hari tadi terjadi jalan longsor akibat diguyur hujan semalaman,” ungkap Lispono.

Menurut dia, terjadi kemacetan panjang dari Pagaralam menuju Lahat atau sebaliknya, terutama kendaraan roda empat karena tak bisa melintas secara berbarengan. Mobil harus bergantian sehingga kemacetan cukup lama.

“Ada beberapa kendaraan yang membawa alat berat menuju Kota Agung tidak bisa melintas karena sebagian badan jalan amblas,” ujarnya.

Untuk sementara, arus lalu intas tujuan Pagaralam dialihkan ke jalan alternatif, yakni arah Tinggi Hari, Gumay Talang. Informasi yang diterimanya, jalan tersebut segera diperbaiki Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel karena berstatus jalan nasional.

 

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme