Gubernur Aceh Sebut Peringatan HPN Momentum Pers Bantu Tangani Covid-19

Gubernur Aceh Sebut Peringatan HPN Momentum Pers Bantu Tangani Covid-19
Gubernus Aceh Nova Iriansyah. (Foto: ANTARA/RAHMAD)

ACEH, METROSIDIK.CO.IDGubernur Aceh Nova Iriansyah menegaskan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 merupakan momentum bagi insan pers untuk mengawal dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Pers menjadi akselerator perubahan dengan terus menerus memberikan edukasi dan informasi kepada seluruh masyarakat, agar patuh kepada segala kebijakan untuk dalam melawan pandemi ini,” kata Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam sambutan yang dibacakan Sekdaprov Aceh Taqwallah, Senin malam.

Penegasan itu disampaikan pada malam Penganugerahan Sahabat PWI Aceh dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, yang dipusatkan di Anjong Mon Mata Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh di Banda Aceh.

Disisi lain, Nova juga berpesan agar wartawan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, atas setiap kebijakan publik yang dilakukan oleh pemerintah.

“Tentunya insan pers dituntut harus mampu bersinergi dengan pemerintah dan rakyat sesuai hukum dan etika pers,” katanya menambahkan.

Nova berharap agar setiap informasi yang disampaikan oleh pers (wartawan) harus konstruktif, membangun, akurat, berimbang, dan tidak mengandung fitnah.

Ia juga meminta para wartawan di Aceh termasuk di Tanah Air, agar dalam menjalankan tugasnya senantiasa berpedoman kepada kode etik jurnalistik wartawan Indonesia.

Nova menegaskan, sepanjang sejarah Aceh para wartawan sudah menunjukkan kiprahnya dalam mengawal demokrasi, dan mendukung Pemerintah Aceh dalam memberikan informasi kepada seluruh masyarakat.

Kerja-kerja ini, kata dia, harus terus dilakukan pers di aceh dan di Indonesia dalam menjalankan fungsinya sebagai pilar keempat demokrasi. ”

Selamat Hari Pers Nasional, semoga para wartawan dan pers di Aceh dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik,” pungkasnya,

 

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme