Press "Enter" to skip to content

Mengenang Jasa Para Pejuang BP2KKA, Ini Usulan Jasril Jamal


Dibaca 592 kali

Anambas, metrosidik.co.id–Di hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke-12 tahun, tanggal 24 Juni 2020, segenap masyarakat kembali mengukir kenangan atas jerih payah dari perjuangan 12 tahun silam.


Bentuk rasa syukur itu pun dirayakan secara sederhana pada masa pandemi Coronavirus 2019 (Covid-19). Berbagai ucapan terimakasih terus disampaikan kepada masyarakat, khususnya kepada tokoh-tokoh yang tergabung dalam tim
Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA).

Jasril Jamal anggota DPRD-KKA dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada masyarakat yang secara sukarela dan ikhlas berjuang hingga lahirnya Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai pemerintah daerah otonom.

Ketua praksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berharap pemerintah daerah memberikan perhatian kepada tokoh-tokoh yang terlibat langsung dalam proses pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas. Terlebih dari mereka sudah ada yang sepuh.

“Kedepan kita bersama harus segera mencarikan solusi untuk sedikit memberikan perhatian kepada mereka yang berada di garda terdepan saat berjuang. Apalagi saat ini sudah ada yang sepuh, kemungkinan ada juga dari mereka yang sedang dalam kesulitan ekonomi,” sebut Jasril, Rabu, 24 Juni 2020.

Menurutnya, banyak cara untuk menghargai mereka yang telah berjasa. Salah satunya dengan memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak mereka yang diprioritaskan bagi orang tuanya yang kurang mampu.

“Tokoh-tokoh itu sudah selayaknya diperhatikan. Pemerintah harus peka, kita cari regulasi untuk memberikan perhatian kepada mereka. Mungkin tumpah darah saja tidak, tapi fisik dan pemikiran telah mereka curahkan.Tanpa mereka, sulit perjuangan itu. Kalau pun tercapai, lama prosesnya,” pintanya.

Selain itu, Jasril juga mengapresiasikan capaian kinerja eksekutif. Komunikasi yang terjalin baik akan melahirkan kekuatan yang besar antara legislatif dan eksekutif dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

*Fitra