Press "Enter" to skip to content

Dinilai Aktif di Pandemi Covid-19, Desa Tiangau Dinobatkan Sebagai KTN


Dibaca 307 kali

Anambas, metrosidik.co.id–Dinilai memiliki kemampuan yang baik dalam menjalankan program menanggulangi masyarakat desanya saat pandemi Coronavirus Disesase 2019 (Covid-19) Desa Tiangau, Arung Hijau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas ini dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN).


Penilaian KTN diantaranya, memiliki kemampuan menjaga keamanan kampung, kesehatan, sosial ekonomi dan ketahanan pangan.

Terpilihnya Desa Tiangau sebagai KTN, ini bertepatan di HUT Bhayangkara ke-72 tahun. Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam yang didampingi Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, meresmikan Desa Tiangau sebagai Kampung Tangguh Nusantara pada, Selasa,30/6/20.

Dalam kesempatan itu, Wan Zuhendra menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas akan membantu dan mendukung secara penuh atas pencanangan KTN yang diinsiasi oleh Polri, khususnya Polres Kepulauan Anambas.

“Pemerintah sendiri sangat mendukung, apalagi Kampung Tangguh Nusantara ini berkaitan dengan penanggulangan Covid-19,” sebut Wan Zuhendra.

Dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam menyampaikan, terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan program Nasional yang diinisiasi oleh polri dan Pemda setempat.

Disela kegiatan tersebut, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, Polres Kepulauan Anambas menyerahkan sembako dan APD kepada perwakilan masyarakat. Secara simbolis bantuan itu diserahkan oleh Wakil bupati dan Kapolres.

*Ayu