Press "Enter" to skip to content



Ini Keterangan Dari Pemilik Pulau Ayam Yang Dijual Secara Online


Anambas, metrosidik.co.id–Kabar penjualan Pulau Ayam secara daring disebuah situs luar negeri menjadi perbincangan dan menghebohkan jagat dunia maya. Pulau yang masuk dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas itu ditawarkan secara online di situs asal Canada.

Situs privateislandsonline.com atau situs Privat Island Inc asal Canada ini tidak hanya menawarkan Pulau Ayam saja, ada sekitar 702 pulau privat di sejumlah negara yang mereka tawarkan, baik untuk disewa ataupun dijual.

Diketahui pemilik Pulau Ayam dengan luas sekitar 300 hektar itu merupakan salah satu warga Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jasmin bin Abdul Jalil yang saat ini tengah berdomisili di negeri Jiran (Malaysia).

Muhammad Bimam putra sulung Jasmin bin Abdul Jalil saat dikonfirmasi metrosidik membenarkan pihaknya pernah menawarkan Pulau Ayam pada situs tersebut.

“Memang lowyer tu dulu pernah masukan. Saye tak kesah lah, tapi sudah lame setahun lepas.” sebut Muhammad melalui sambungan seluler dari Malaysia. Jum’at, 26 Juni 2020.

Penawaran Pulau Ayam secara darling telah diekspos sejak satu tahun silam. Pulau Ayam awalnya dibandrol seharga 30 juta RM (Ringgit Malaysia).

“Pertama saya buka mula-mula 30 juta Ringgit Malaysia, lepas tu orang tu tawar – tawar 25 juta.Tapi tak jadi jual lah, karena ayah saya sudah mulai sembuh dari stroke,” tambahnya.

Dikatakannya, penawaran penjualan pulau itu dilakukan oleh rekannya di Malaysia untuk meng-upload ke situs Situs privateislandsonline.com.

Pulau itu rencana nya dijual untuk biaya pengobatan sang ayah yang saat ini sedang berada di Tanjungpinang.

Muhammad sendiri merupakan warga negara Malysia, sementara sang ayah masih berstatus kewarganegaraan Indonesia.

*Fitra