Cuaca Buruk, 2 Pesawat Tujuan Pontianak Dialihkan ke Palembang dan Batam

cuaca buruk, 2 penerbangan dialihkan
Kota Pontianak terlihat dari udara setelah diguyur hujan lebat. Foto: Dok HI!Pontianak

PONTIANAK, METROSIDIK.CO.ID — Sejumlah pesawat komersil rute Jakarta-Pontianak terpaksa dialihkan ke bandara lain, karena cuaca buruk di sekitar Bandara Supadio Pontianak, Rabu, 13 Januari 2021.

Kedua maskapai tersebut antara lain Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA 504, dan Lion Air dengan kode penerbangan JT 684. Keduanya terpaksa dialihkan mendarat di bandara lain.

Dari pantuan Hi!Pontianak melalui aplikasi FlightRadar, pesawat Garuda GA 504 dialihkan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin di Palembang. Sejatinya pesawat ini sudah terbang dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 12.50 WIB namun baru berangkat pada pukul 13.15.

Karena cuaca buruk, pesawat tak bisa bisa mendarat, dan harus beberapa kali memutari langit Kota Pontianak, hingga kemudian pesawat tersebut dialihkan mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.

Pesawat tersebut baru terbang dari Palembang menuju Bandara Supadio di Pontianak pada pukul 16.54 WIB.

Cuaca buruk juga menyebabkan pesawat Lion Air JT 684 terpaksa harus dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam. JT 684 seharusnya tepang dari Jakarta pada pukul 12.00 WIB. Namun pesawat tersebut baru terbang pada pukul 12.40.

Tapi karena cuaca yang tak memungkinkan, setelah beberapa kali memutari kota Pontianak, Lion Air JT 684 akhirnya dialihkan ke Batam. Pesawat tersebut baru terbang dari Batam pada pukul 16.18 WIB, ketika cuaca di Kota Pontianak sudah mulai membaik.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kedua maskapai maupun otoritas penerbangan di Pontianak.

 

 

Sumber: