Press "Enter" to skip to content

Jenazah NR Yang Diduga Gantung Diri Telah Diautopsi, Ini Penjelasan Tim Forensik


Dibaca 1.160 kali

Anambas,metrosidik.co.id – Empat orang anggota Tim dokter forensik dari Polisi Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) yang dipimpin oleh Iptu Dokter Leonardo, hari telah selesai melakukan autopsi jenazah NR dipemakaman Padang melang Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Kabupeten Kepulauan Anambas (KKA). Kamis, 4 Juni 2020.


Iptu Leonardo saat dikonfirmasi awak media di lokasi pemakaman membenarkan bahwa Tim yang dipimpin olehnya telah melakukan autopsi terhadap jenazah NR (47) perempuan yang diduga meninggal dengan cara menggantungkan diri.

“Ya memang benar kami dari biddokes Polda Kepri melakukan autopsi kepada jenazah di sini,” kata Leo.

Leo juga menerangkan bahwa autopsi telah dilakukan dengan cara mengambil sempel dari kepala sampai kaki terhadap jenazah.

“Autopsi yang dilakukan dengan mengambil sempel jenazah dari kepala dan sekujur tubuh hasilnya belum bisa kita sampaikan. Nanti secepatnya akan kita sampaikan kepada Polsek Jemaja secara resmi,” terang leo.

Adapun tim porensik yang melakukan autopsi dikala itu terdiri dari 1 ahli forensik, 1 ahli gigi forensik, 1 teknisi forensik satu orang staf pembantu forensik bekerja sama dalam satu tim melukakan autopsi atas jenazah NR selama 1,5 jam. (Dn).