BREAKING NEWS
Press "Enter" to skip to content

Universitas Peking Segera Hadir di Bintan


765 views

Bintan, metrosidik.co.id – PT Bukit Kemunting, Indonesia Street City (ISC) yang di pimpin oleh Sunny Sukardi, berencana akan membangun Universitas Peking yang bertaraf International, di Batu Licin, Bintan Timur Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, pendiri PT. Bukit Kemunting Sunny Sukardi mengatakan, bahwa tujuan dari pembangunan Universitas Peking di Kabupaten Bintan merupakan sebagai wujud kepeduliannya terhadap generasi-generasi di masa yang akan datang.

‘’Apa yang saya lakukan adalah demi membangun Kabupaten Bintan khususnya dan Provinsi Kepri pada umumnya. Karena saya kelahiran Bintan, jadi saya kembali ke Bintan, ya untuk membangun Bintan demi masa depan generasi bangsa kedepannya,’’ ujarnya Jum’at, 22 November 2019.

Lebih lanjut Sukardi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas 30 sampai 50 hektare.

‘’Kita sudah siapkan lahan puluhan hektare untuk membangun resort, gudang logistik jual barang bertaraf internasional, Universitas Peking, Sekolah dan Yayasan,’’ Tandasnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Samsul Bahrum), yang mewikili Gubernur Provinsi Kepri yang turut hadir dalam acara sosialisasi pembangunan Universitas Peking tersebut, juga memberikan dukungan kepada Sukardi.

‘’Kami sebagai Pemerintah Daerah sangat mendukung rencana investasi di sektor Pariwisata ini, akan tetapi semuanya tentu harus sesuai aturan yang berlaku,’’ Kata Syamsul.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bahwa investasi merupakan salah satu sektor penting yang di canangkan oleh Presiden, sehingga pembangunan Universitas Peking ini layak kita dukung asalkan sesuai regulasi.

‘’Universitas Peking merupakan salah satu dari sepuluh Universitas terbesar didunia, tentu tidak mudah bagi pak Sukardi untuk membawanya ke Bintan. Jadi program investasi pariwisata ini sangat bagus. Sesuai dengan program Presiden kita yakni SDM Unggul Indonesia maju,’’ Tandasnya.

Dalam acara sosialisasi tersebut turut hadir Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Asisten II Pemko Tanjungpinang H Irwan, Kepala Dinas Pendidikan kota Tanjungpinang, dan para tamu undangan.

Untuk diketahui, Universitas Peking adalah universitas kunci nasional yang komprehensif. Kampus yang dikenal sebagai “Yan Yuan” (taman Yanï), terletak di Distrik Haidian di pinggiran barat Beijing, dengan luas total 274 hektar. Itu berdiri di dekat Taman Yuanmingyuan dan Istana Musim Panas.

Universitas telah secara efektif menggabungkan penelitian tentang subyek ilmiah penting dengan pelatihan personil dengan tingkat tinggi pengetahuan khusus dan keterampilan profesional, seperti yang dituntut oleh modernisasi sosialis negara itu.

Universitas Peking telah menjadi pusat pengajaran dan penelitian dan universitas jenis baru, merangkul beragam cabang pembelajaran seperti ilmu dasar dan terapan, ilmu sosial dan humaniora, dan ilmu kedokteran, manajemen, dan pendidikan. Tujuannya adalah untuk peringkat di antara universitas terbaik dunia di masa depan.

Sekolah Studi Internasional (SIS) Universitas Peking adalah sekolah pertama yang didirikan di Cina. Ini adalah platform pengajaran dan penelitian penting yang ditujukan untuk pelatihan bakat khusus dalam studi internasional, ekonomi politik internasional dan diplomasi.

Laporan: Ridwan

Be First to Comment

Apa Tanggapan Anda Tentang Artikel ini?