Press "Enter" to skip to content



Siap -Siap Ada Bantuan Kuota Internet Untuk Para Pelajar dan Guru Di Anambas


Anambas, metrosidik.co.id- Bantuan pulsa untuk belajar daring para siswa dan guru yang dikatakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadim Makarim yang rencananya akan bergulir hingga 4 bulan kedepan.

Dari informasi yang beredar bahwa para siswa akan mendapatkan bantuan kuota 35 GB perbulan, sedangkan untuk guru sebanyak 45 GB.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas dalam hal program pemberian kuota internet bagi peserta didik saat ini baru menerima surat dan akan diteruskan kepada setiap sekolah yang ada di wilayah Kepulauan Anambas.

“Sementara hanya surat saja yang kami terima dan kami teruskan ke satuan pendidikan,” ucap Sekertaris Disdikpora, Aisyah. Sabtu, 29 Agustus 2020.

Dalam surat Nomor 8202/C/PD/2020 berisi terkait dengan implementasi SKB 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan bantuan kuota internet untuk memperlancar proses belajar mengajar bagi peserta didik selama pandemi Covid-19.

“Saat ini kita sudah infokan ke seluruh kepala satuan pendidikan agar melengkapi nomor handphone peserta didik yang aktif melalui aplikasi dapodik,” sebut Aisyah.

Lebih lanjut ia katakan pengisian data tersebut harus dilakukan sebelum tanggal 31 Agustus 2020. (Ayu)