BREAKING NEWS
Press "Enter" to skip to content

Sebelum Menjalankan Tugas, Anggota DPRD Anambas Laksanakan Orientasi


97 views

Anambas, metrosidik.co.id–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas mengikut kegiatan orientasi yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM)¬†Provinsi Sumatera Selatan, Palembang. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 28 hingga 30 Desember.

Orientasi ini diikuti 20 orang anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas dan 25 orang anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Anggota DPRD Anambas saat ikut orientasi

Dikonfirmasi Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Taufik Efendi, mengatakan kegiatan orientasi ini perlu dilaksanakan dalam rangka persiapan bagi anggota DPRD dalam menjalankan fungsinya di Parlemen.

“Materi yang diberikan dalam Orientasi ini diantaranya adalah pemahaman Pancasila dan wawasan kebangsaan,” sebut dia, Selasa, 3 Desember 2019.

Taufik juga memaparkan, orientasi ini wajib dilaksanakan sebelum menjalankan tugas sebagai anggota DPRD. “Setelah melaksanakan orientasi, nanti dilanjutkan dengan Bimbingan Teknik (Bimtek) di Batam pada tanggal 4 hingga 6 Desember mendatang,” terangnya.

Adupun narasumber dalam kegiatan Bimtek itu, yakni pihak Kemnterian Dalam Negeri bekerjasama dengan lembaga. “Bimtek merupakan kelanjutan pendalaman dari hasil orientasi. Setelah melaksanakan dua hal ini, diharapkan anggota dewan ini siap bekerja melayani masyarakat sesuai tiga fungsinya yaitu, pengawasan, penganggaran, dan legislasi,” tuturnya.

*Fitra

Be First to Comment

Apa Tanggapan Anda Tentang Artikel ini?