Puskemas Tarempa di Tutup Sementara

Anambas, metrosidik.co.id- Puskesmas Tarempa tutup sementara, akibat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sempat berobat.

Kepala Puskesmas Tarempa, Januardi membenarkan bahwasanya Puskemas Tarempa ditutup sementara waktu dan akan dialihkan ke lokasi lain.

“Sementara tutup, kita sudah koordinasi dan rencananya mau dialihkan ke Sri Tanjung, cuma di Sri Tanjung ini banyak sekali administrasi nya. Jadi sekarang belum ada alternatif lain,” ujar Kepala Puskesmas Tarempa, Kamis ( 26/11/2020)

Puskemas Tarempa di tutup saat ini dikatakan Januardi, untuk melakukan tracing internal, sebab salah satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang di rujuk ke Rumah Sakit Galang sempat berkunjung ke Puskesmas Tarempa, pada Kamis (19/11) lalu.

“Kemarin itu dia berobat ke Puskesmas,
untuk sementara waktu bagi masyarakat yang ingin berobat ke Puskesmas Tarempa, pihaknya belum mendapatkan alternatif lokasi untuk ditempati saat ini,”ujar dia.

“Pengalihan kita ke Sri Tanjung ini kan belum pasti, petugas sudah ada dari pihak Desa ini yang masih belum pasti, mau bagaimana kita belum tahu. Saya mohon pengertian semuanya, untuk petugas kesehatan kami tetap bekerja di luar gedung,” imbaunya. ( Ayu)