BREAKING NEWS
Press "Enter" to skip to content

Pemkab Anambas Kunjungi Kementerian, Ini Targetnya


106 views

Anambas, metrosidik.co.id–Beberapa angenda rapat Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama pihak kementerian terus dilakukan. Lembaga dan kementerian menjadi fokus pemerintah daerah setempat untuk menyampaikan beberapa persoalan dan program strategi pembangunan di daerah.

Adapun Kementerian yang dikunjungi antara lain, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia.

Pertemuan bersama Kementerian Luar Negeri

Pertemuan dengan Kemenlu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan audensi tentang pemberdayaan kekayaan alam di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pertemuan tersebut sekaligus dalam agenda pertukaran pemuda dan pemudi Anambas ke negara-negara asing serta mencari peluang kerjasama antar pemerintah dengan negara.

Untuk pertemuan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengupayakan percepatan pembangunan di daerah.

“Kita rapat bersama Kemenko pak Luhut untuk membahas tetang kebutuhan daerah masing-masing. Kita sampaikan kepada menteri yang didampingi Gubernur Kepri dan ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI),” sebutnya, melalui pesan elektronik kepada metrosidik, Selasa, 3 Desember 2019.

Dikatakannya, pertemuan dengan beberapa pihak kementerian itu dalam rangka mengupayakan percepatan pembangunan di KKA. “Baik kebutuhan dasar masyarakat maupun pembangunan pengembangan sektor lain seperti infrastruktur pariwisata, air bersih, pendidikan serta perekonomian,” tambahanya.

Ia berharap, dari pertemuan itu akan ada perhatian dan langkah nyata dukungan dari pemerintah pusat dalam mewujudkan berbagi pembangunan yang merupakan daerah perbatasan Indonesia.

*Fitra

Be First to Comment

Apa Tanggapan Anda Tentang Artikel ini?